Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit

Masker beras sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan kulit, disebabkan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya. Beras memiliki vitamin yang dapat mengecilkan pori-pori wajah dan memutihkan kulit, seperti vitamin C, vitamin E, dan vitamin B1. Asam ferulic yang ada di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan, sedangkan alantonin bersifat anti-inflamasi. Nutrisi di dalam beras bermanfaat untuk menyingkirkan sel kulit mati, sehingga meningkatkan proses regenerasi kulit.

Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit

Beras dapat digunakan sebagai masker wajah alami, yang dapat memutihkan wajah, menghaluskan dan mengencangkan kulit, serta membuat wajah bebas jerawat. Beberapa produk kecantikan mengandung merkuri, logam berat yang dapat merusak kecantikan wajah dalam jangka panjang. Jika ingin memiliki kulit cantik dan sehat, gunakan bahan alami atau kosmetik wajah yang aman bagi kulit.


Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit


Untuk memutihkan kulit wajah menggunakan masker beras. Caranya cukup mudah, rendam beras tanpa bahan pengawet ke dalam air selama semalaman. Kemudian beras ditumbuk sampai lembut, keesokan harinya. Setelah itu bubuk beras dijemur sampai kering. Setelah kering, angkat dan simpanlah di wadah tertutup.


Untuk menggunakan masker ini, ambil 2 sdm tepung beras tambahkan bersama 2 sdm madu dan sedikit minyak zaitun. Semua bahan diaduk sampai kental. Terapkan ke wajah sebagai masker alami, biarkan kering selama 30 menit. Selanjutnya wajah dibilas dengan air, usap wajah dengan handuk. Lakukan perawatan ini, setiap seminggu.

Membuat lulur menggunakan Beras Kencur

Selain masker wajah, beras juga dapat digunakan sebagai bahan untuk lulur kecantikan. Cara ini lebih hemat, daripada menghabiskan banyak waktu dan uang untuk pergi ke tempat spa. Manfaat lulur beras kencur adalah untuk membuat kulit lebih cantik, segar dan awet muda. Untuk membuatnya, ambil 2 sdm tepung beras yang telah dibuat, kemudian campur dengan 2 ruas kencur dan 3 ruas kunyit (kedua bahan telah dihaluskan). Semua bahan dicampur hingga merata, aduk sampai menjadi pasta.

Langkah pertama untuk melakukan perawatan ini adalah dengan mandi hingga bersih, kemudian gunakan handuk sehingga kulit tubuh anda benar-benar kering. Ambil minyak zaitun secukupnya untuk dioleskan pada seluruh kulit tubuh, biarkan minyak ini meresap. Selanjutnya, oleskan lulur yang telah dibuat ke seluruh badan. Setelah kering, lulur digosok-gosokkan pada kulit sebagai srub. Perawatan ini akan membuat sel kulit mati mengelupas, sehingga kulit menjadi segar dan cantik. Jangan lupa untuk membilas tubuh menggunakan air hangat.

Melembutkan kulit tangan menggunakan beras merah

Untuk membuat lulur kecantikan, dapat menggunakan bahan alami seperti beras merah. Caranya tidak sulit, sediakan 75 gr beras merah, ½ gelas bagian dalam buah labu, segelas air hangat dan 15 ml santan. Rendam beras ke dalam sebuah mangkuk yang berisi air hangat. Aduk secara merata hingga beras menjadi basah seluruh bagiannya. Biarkan selama 60 menit, kemudian saring airnya. Tuangkan airnya ke dalam blender, tambahkan buah labu dan santan. Haluskan semua bahan selama 30 detik, ramuan lulur siap untuk digunakan. Oleskan secara merata pada tangan anda. Untuk memudahkan, gunakan sarung tangan dari bahan karet. Biarkan lulur ini melekat di kulit anda selama 20 menit, agar nutrisi di dalamnya dapat diserap dengan sempurna. Setelah kering, lepas sarung tangan anda. Bersihkan tangan anda menggunakan air yang mengalir atau air hangat.

Masker dan scrub alami di atas dapat digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit kering maupun berminyak. Masker beras juga aman digunakan bagi anda yang mengalami masalah jerawat.

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit"

Posting Komentar