10 Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah Cantik Alami

Masker beras telah digunakan secara turun temurun untuk merawat kecantikan wajah. Beras mengandung vitamin B1, C, E, dan squalane oil yang mampu membuat kulitmu makin cantik dan bersinar. Maraknya penggunaan masker beras disebabkan bahan alami ini aman diterapkan pada kulit wajah, tanpa efek samping seperti kosmetik berbahan merkuri dan sebagainya.

10 Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah Cantik Alami
Sebelum kita membahas tentang cara membuat masker beras untuk kecantikan wajah, perlu kamu tahu mengenai manfaatnya untuk kulitmu. Masker beras berguna untuk memutihkan, mencerahkan, melembutkan, melenyapkan flek hitam, menghilangkan bekas jerawat, serta menyamarkan bekas cacar di kulit.

Tidak itu saja, masker beras juga bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih, menunda tanda penuaan, mematikan bakteri di wajah, serta meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga regenerasi sel berlangsung dengan baik.

Untuk kamu ketahui bahwa orang Jepang kini banyak menggunakan sari beras sebagai bahan utama dalam pembuatan produk kecantikan.


10 Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah Cantik Alami


Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tepung beras dapat dikombinasikan dengan bahan alami lainnya. Siap memiliki wajah yang cantik dan putih bersinar? Berikut ini adalah cara membuat masker beras dengan campuran bahan lain:

1. Masker beras dan yogurt

Olahan susu ini juga bersifat anti-bakterial yang mampu mencegah dan mengobati jerawat. Yogurt juga mengandung asam laktat yang efektif untuk mencegah keriput dan garis-garis halus di wajah.

Cara membuat: Ambil yogurt tawar secukupnya, campur dengan tepung beras. Buatlah krim alami dengan mengaduk kedua bahan ini. Oleskan krim pada dahi, pipi, hidung, dan lehermu. Biarkan krim menjadi kering sehingga wajah terasa kencang. Bilas wajah dengan air hangat kemudian air dingin, supaya pori-pori merapat kembali.

2. Masker beras dan tomat


Tomat dapat digunakan untuk mengangkat kulit mati dan menghilangkan komedo dari wajahmu. Lumatkan tomat, campur dengan tepung beras. Terapkan pada wajahmu, gosokkan pada sekitar hidung untuk mengangkat komedo.

3. Masker beras dan madu

Madu dilengkapi dengan berbgai nutrisi dan mineral alami yang tidak diragukan manfaatnya untuk melembabkan kulit, serta menyingkirkan sel kulit mati.

Cara membuat dan menggunakan: Ambil tepung beras secukupnya, campur dengan madu murni. Aduk hingga terbentuk krim, usapkan secara menyeluruh pada wajahmu. Biarkan masker ini menempel di kulitmu selama ¼ jam sebelum dibilas dengan air mengalir.

4. Masker beras dan gula

Untuk mengelupas kulit mati, salah satu bahan alami yang efektif adalah gula pasir. Buatlah adonan dari tepung beras dan gula, lakukan pijatan lembut pada wajah dan leher. Tunggu adonan menjadi kering, bilas menggunakan air dingin.

5. Masker beras dan minyak zaitun

Salah satu bahan alami yang ampuh untuk meremajakan kulit adalah minyak zaitun. Aplikasi minyak zaitun pada kulitmu dapat membuat kamu makin cantik dan awet muda.

Cara membuat dan menggunakan: Campur minyak zaitun dan tepung beras, aduk hingga merata. Jangan terlalu kental maupun encer. Bersihkan wajahmu dari kotoran dan keringat, dengan mencucinya terlebih dulu. Oleskan krim alami pada wajahmu, biarkan melekat selama 30 menit. Cuci wajahmu dengan air bersih, tepuk-tepukkan handuk lembut pada wajah sampai kering. Perawatan wajah ini dapat dilakukan setiap seminggu.

6. Masker beras dan minyak almond

Parut dan peras kentang, untuk mengambil sarinya. Campur dengan tepung beras dan 1 sdt minyak almond atau minyak jojoba. Aduk hingga terbentuk krim, balurkan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Gunakan air yang mengalir untuk mencuci wajahmu.

7. Masker beras dan jeruk nipis

Salah satu bahan alami yang efektif untuk mengobati jerawat adalah jeruk nipis. Bahan alami ini memiliki anti-bakterial yang mampu menyembuhkan jerawat di wajah.

Cara membuat: Campur air jeruk nipis dan tepung beras, aduk sampai terbentuk pasta. Cuci wajahmu dengan air dan sabun khusus seperti face tonic atau facial foam. Terapkan masker ini pada wajah secara merata. Pijat lembut pada pipi dan sekitar hidungmu. Tunggu sampai wajahmu terasa kencang, kemudian bilas dengan air hangat.

8. Masker beras dan cuka apel

Campur tepung beras dengan 5 tetes susu dan 2 tetes cuka apel. Aduk sampai membentuk adonan. Gosokkan pada kulit di wajah dan leher, biarkan kering dengan sendirinya. Cuci dengan air mengalir, setelah perawatan. Masker ini berguna untuk membuat kulit bercahaya.

9. Masker beras dan putih telur

Protein dalam putih telur mampu membuat kulit wajahmu menjadi mulus dan elastis. Aplikasi pada kulitmu akan membuatnya makin cantik alami.

Cara membuat: Campur putih telur dan tepung beras. Basuh wajahmu dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Terapkan adonan ini pada kulit wajah dan leher. Setelah ½ jam berlalu, bilas wajahmu sampai bersih.

10. Masker beras dan baking soda

Untuk mengurangi minyak berlebih di wajahmu, gunakan masker beras yang dicampur dengan baking soda. Masker ini juga berguna untuk mengangkat kulit mati di kulit. Scrub pada wajahmu dengan arah melingkar selama 2 menit, cuci dengan air dingin.


Tips Membuat Tepung Beras


Pilih tepung beras organik yang bebas pemutih dan bahan lain. Rendam beras selama semalam, haluskan dengan menumbuknya di pagi hari. Jika anda malas untuk menumbuk beras, gunakan saja blender. Jemur di bawah sinar matahari sampai kering. Nah, tepung beras telah siap dipakai sebagai masker wajah.

Kamu juga bisa mencampur tepung beras dengan air mawar, aduk sampai terbentuk adonan. Keringkan adonan dengan menjemurnya di bawah sinar matahari.

Beras yang berkualitas biasanya ditandai dengan warnanya yang bening. Makin bening bulir beras, makin baik. Bening di sini bukan disebabkan oleh bahan pemutih lho.

Nah, itulah cara membuat masker beras dan manfaatnya untuk kecantikan wajah. Kamu juga dapat menerapkan irisan mentimun pada kelopak mata, sambil menunggu masker beras kering di wajah. Mentimun akan membuat kulit di sekitar mata menjadi cerah, serta mengatasi mata panda. Semoga makin cantik dan awet muda. Menarik: Cara membuat kefir sendiri di rumah dan menggunakannya

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "10 Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah Cantik Alami"

Posting Komentar