10 Alat Rias Wajah Untuk Wanita Modern

Wanita masa kini dituntut tampil lebih professional dan cantik selalu. Peralatan makeup yang diperlukan oleh wanita modern diperlukan setiap waktu untuk menjaga penampilan mereka. Di tengah rutinitas yang padat, wanita selalu membawa tas berisi peralatan makeup.

10 Alat Rias Wajah Untuk Wanita Modern

Penasaran dengan isi tas makeup yang dimiliki wanita modern? Di bawah ini merupakan alat merias wajah yang biasanya terdapat di dalam tas wanita masa kini:


10 Alat Rias Wajah Untuk Wanita Modern


1. Eyelash Curler

Alat rias ini berfungsi sebagai pelentik bulu mata, serta menyempurnakan riasan ketika menggunakan maskara. Cara memakainya, ketika mata melek, taruh alat ini dekat dengan garis bulu mata, kemudian pegangan ditekan dengan lembut sehingga kedua bantalan menyentuh satu sama lain, kemudian lepaskan. Efek lentik yang terbaik bisa didapatkan menggunakan bantalan berbahan silikon, bukan dari karet.

2. Wedge Sponge

Alat perias wajah ini berfungsi untuk menerapkan foundation cair sehingga dapat merata. Pilihlah spon yang padat tapi tidak kaku. Tepuk spon ketika menerapkan alas bedak, jangan diusapkan pada wajah Anda. Hindari menggunakan spon berbahan lateks, jika kulit Anda rentan alergi.


3. Smudge Brush

Sikat dengan bulu pendek yang sangat cocok untuk meratakan riasan mata, sehingga efek smoky eyes didapatkan. Kuas yang memiliki bentuk kepala lancip dan tebal memudahkan perataan riasan mata, serta mengurangi warna tajam di sekitar kelopak mata.

4. Concealer Brush

Dengan menggunakan concealer, penampilan kulit makin sempurna. Anda bisa memilih krim, cair, ataupun bedak. Gunakan kuas dengan kepala oval untuk menyamarkan noda dan bintik di wajah.

5. Eyeliner Brush

Pilihlah eyeliner brush yang memiliki kepala datar dan tidak tajam, sehingga mudah digunakan. Dengan alat makeup ini mudah untuk menerapkan eyeliner cair atau bubuk di seluruh tepi bulu mata, serta memberikan warna menarik di dasar bulu mata. Pilih sikat yang ujungnya menyiku sehingga hasil tata rias lebih akurat.

6. Powder Puff

Alat kosmetik ini berguna untuk menerapkan bedak tabur ataupun padat. Alat ini juga berfungsi untuk mengurangi riasan mata yang terlalu menyolok dan warna perona pipi terlalu tajam, serta membersihkan noda eyeliner di area bawah mata Anda.

7. Eyebrow Brush/Lash Comb

Dengan alat kosmetik ini diperoleh dua keuntungan dalam satu produk. Pada sebelah sisi terdapat sikat alis, di sisi lain terdapat sisir bulu mata. Sikat untuk membaurkan gel pada alis, sedangkan sisir berfungsi untuk menyingkirkan maskara yang menggumpal di bulu mata Anda.

8. Cotton Swab

Alat makeup ini akan memperbaiki kesalahan kecil yang mungkin terjadi. Cukup dengan mencelupkan ujungnya ke dalam toner untuk menghapus maskara yang berlebih, atau untuk memperbaiki penerapan lip liner yang salah.

9. Lip Brush

Dengan penggunaan kuas yang memiliki sisi dan kepala runcing, mudah untuk mewarnai bibir sesuai bentuk yang diinginkan. Warna bibir akan terlihat sempurna, seperti riasan oleh ahli kosmetik profesional. Pastikan kuas bibir memiliki tutup yang tidak mudah terbuka, sehingga tas kosmetik aman dari coretan bekas lipstik. Di samping itu, kepala kuas terhindar dari bakteri, serat kain, ataupun rambut.

10. Cotton Rounds

Alat ini sangat membantu Anda, ketika menerapkan pembersih wajah. Pilih kapas yang tebal dengan bentuk bulat, untuk menghapus riasan di area mata. Fungsi lainnya untuk membersihkan cat kuku. Baca: Rahasia Kecantikan Wajah Yang Dimiliki Oleh Wanita Jepang!

Silahkan isi tas makeup Anda dengan peralatan tersebut. Dengan menyiapkan peralatan kosmetik ini, penampilan lebih cantik dan terlihat profesional.

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "10 Alat Rias Wajah Untuk Wanita Modern"

Posting Komentar