15 Jus Buah Dan Sayur Yang Mampu Memutihkan Kulit Wajah

Mungkin anda merasa penasaran, adakah jus segar yang mampu memutihkan kulit wajah? Jawabannya adalah ya! Memang, dengan minum jus buah tertentu dapat membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan putih. Kenapa bisa begitu? Bagaimana itu bisa terjadi? Sebelum saya menjawabnya, perlu diketahui bahwa untuk mencerahkan kulit wajah tidak hanya dengan perawatan dari luar. Tapi perawatan dari dalam tubuh, juga harus dilakukan.

15 Jus Buah Dan Sayur Yang Mampu Memutihkan Kulit Wajah
Mulai kini, berhentilah untuk mengkonsumsi obat pemutih kecuali digunakan sebagai pemutih pakaian. Mungkin terdengar seperti candaan saja, tapi begitulah faktanya. Apalagi pemutih wajah yang belum mendapatkan sertifikasi, atau tidak jelas bahan yang digunakan. Pastinya, obat-obatan kimia pada umumnya dapat menyebabkan kerusakan ginjal, jika dikonsumsi secara terus-menerus. Lebih jelasnya, anda dapat berkonsultasi dengan pakar kecantikan kulit.

Jadi, gimana dong solusinya untuk memutihkan wajah dengan aman? Saya tidak melarang anda menggunakan obat-obatan yang diklaim mampu membuat kulit anda menjadi putih dalam sekejap. Tapi, saya telah menunjukkan sekilas tentang efek sampingnya. Nah, ada cara alami yang mampu mencerahkan kulit anda. Pertama, perawatan luar dengan aplikasi masker buah atau bahan alami lainnya. Kedua, perawatan dalam dengan mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit anda.


15 Jus Buah Dan Sayur Yang Mampu Memutihkan Kulit Wajah


Salah satu cara merawat kecantikan kulit dari dalam, adalah dengan minum jus buah yang mampu memberikan nutrisi bagi kulit anda. Nah, inilah jus buah segar dan sayuran yang mampu mencerahkan kulit anda:

1. Apel

Antioksidan dalam apel ternyata efektif untuk mencegah kerusakan pada kulit anda. Paparan UV dari sinar matahari secara terus-menerus dapat merusak kulit anda. Nah, lindungi kulit anda dengan antioksidan yang salah satunya dengan minum jus apel.

2. Jeruk

Jus jeruk jika dikonsumsi secara rutin, mampu meningkatkan elastisitas kulit sehingga anda terlihat awet muda. Selain dapat mencerahkan kulit, tubuh pun menjadi lebih sehat dan bugar.

3. Pepaya


Jus pepaya kaya akan vitamin C, vitamin C, dan E. Vitamin tersebut memiliki sifat antioksidan serta mampu mencerahkan kulit anda. Antioksidan dalam pepaya baik untuk melindungi kulit kita dari paparan UV dan mengurangi flek hitam.

4. Tomat

Jus tomat tidak hanya efektif sebagai masker wajah, yang dapat membuat wajah makin segar dan cantik. Dengan rutin minum jus tomat dapat memutihkan kulit anda, serta membantu program diet untuk menurunkan berat badan.

5. Pisang

Jus pisang sarat dengan berbagai vitamin, seperti vitamin A, E, dan B. Terutama vitamin E diketahui sebagai penyumbang nutrisi yang baik untuk kulit. Anda dapat memilih salah satu dari sekian jenis pisang yang ada di sekitar anda.

6. Kiwi

Jus kiwi mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Dengan teratur minum jus kiwi, bukan hanya menyehatkan kulit anda tapi juga tubuh secara menyeluruh. Bahkan jus buah ini mampu memudarkan bekas noda jerawat di wajah.

7. Wortel

Vitamin A dalam wortel telah dimaklumi manfaatnya untuk menjaga kesehatan mata. Di samping vitamin A, wortel juga dilengkapi dengan karoten dan vitamin C yang berperan dalam peremajaan kulit. Dengan minum jus wortel secara teratur, akan membut kulit anda lebih halus, kenyal, dan mencerahkan kulit yang gelap.

8. Bayam

Vitamin dan mineral penting dalam bayam berguna untuk menguatkan memori atau ingatan seseorang. Dari segi kecantikan, minum jus bayam dengan rutin berguna untuk memutihkan kulit.

9. Jus sayur untuk melembutkan kulit

Ambil 2 wortel, potong dan buang kedua ujungnya. Siapkan juga ½ cangkir kale, seledri, secangkir brokoli, dan ½ buah apel. Semua bahan dihaluskan dalam juicer hingga lembut.

Betakaroten dalam wortel berguna untuk mencegah kerusakan kulit. Vitamin C dan serat dalam apel baik untuk menghaluskan kulit anda.

Sedangkan seledri kaya akan zat besi, magnesium, klorofil, vitamin C, vitamin B, vitamin E, dan asam folat. Mineral tersebut baik untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

10. Jus berry untuk menyehatkan kulit

Cara membuatnya, siapkan buah raspberry, blackberry, blueberry, dan strawberry. Masing-masing dengan takaran secangkir. Haluskan dengan juicer, saring dan minum airnya.

Jus buah dan sayur, untuk menjaga elastisitas kulit

Anda dapat membuat jus segar dari bahan yang terdiri dari 2 wortel, buah apel, seledri, dan mentimun. Silika dalam mentimun berperan untuk mengenyalkan kulit.

11. Jus sayur untuk menunda penuaan pada kulit

Untuk menghambat tanda penuaan di kulit, buatlah jus yang terdiri dari 6 wortel, 4 daun kubis, dan sepotong jahe. Kubis diperkaya dengan vitamin C, betakaroten, dan selenium. Vitamin dan mineral tersebut berguna untuk menunda proses penuaan.

12. Jus sayur untuk membersihkan kulit

Bikin jus sayur yang terbuat dari mentimun, apel, dan 6 batang seledri. Semua nutrisi dalam jus sayur ini efektif untuk membersihkan kulit anda dari dalam tubuh.

Tips memilih buah dan sayur yang sehat

Sebaiknya pilih sayur dan buah organik, yang tidak tercemar oleh pestisida. Jika anda sulit untuk mendapatkannya, kupas kulit buahnya. Cuci bahan sampai bersih dengan air mengalir, kemudian air hangat. Sebaiknya hindari buah yang tergores atau luka.

Nah, itulah jus buah dan sayur yang mampu memutihkan kulit wajah. Cobalah minum jus tersebut dengan teratur, maka anda akan melihat manfaatnya untuk kecantikan kulit anda.
Menarik untuk dibaca: 11 Tips wajah cantik tanpa kosmetik

ilustrasi foto via shutterstock

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "15 Jus Buah Dan Sayur Yang Mampu Memutihkan Kulit Wajah"

Posting Komentar