9 Cara Membuat Masker Alami Untuk Kecantikan

Masker alami banyak digunakan oleh seluruh wanita cantik di seluruh dunia, untuk memperoleh kulit cantik, cerah dan sehat. Bahan alami untuk membuat masker wajah tidaklah sulit untuk didapatkan, karena mereka ada di sekitar kita. Penggunaan masker alami dan konsumsi makanan yang baik untuk kulit, akan membuat wajah menjadi bersih, sehat dan cantik. Untuk merawat kecantikan wajah tanpa penggunaan bahan kimia, sangat mungkin dan lebih aman. Selama ratusan tahun, masker berbahan alami telah digunakan di berbagai belahan dunia.


9 Cara Membuat Masker Alami Untuk Kecantikan


1. Masker labu

Labu adalah buah yang rendah lemak dan dapat membantu menurunkan kolesterol. Labu mengandung banyak serat, vitamin A, C dan E dan mineral. Labu bermanfaat untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi risiko kanker tertentu, serangan jantung dan lainnya.

Sedangkan manfaatnya untuk kecantikan, dapat digunakan sebagai masker wajah. Campurkan dengan sedikit madu dan susu. Masker ini akan membantu menghambat keriput dan bintik-bintik merah di wajah.

2. Masker alpukat
Alpukat mampu membuat kulit menjadi lembut dan bersinar. Cara membuat masker alpukat tidaklah sulit, ambil buah alpukat untuk dibelah menjadi dua bagian. Haluskan ½ bagian buah alpukat ke dalam mangkuk, tambahkan sedikit madu bersamanya. Kedua bahan diaduk sampai rata. Gunakan air hangat untuk mencuci wajah anda, kemudian basuh dengan handuk bersih. Terapkan ke wajah sebagai masker alami, selama 15 menit. Selanjutnya, cuci wajah anda dengan air hangat dan usapkan handuk bersih.

3. Masker kunyit

Kunyit sangat mudah untuk ditemukan. Selain untuk bumbu dapur, kunyit dapat digunakan untuk mencegah keriput, menghilangkan jerawat, serta mencerahkan kulit wajah. Masker kunyit  memiliki efek yang luar biasa terhadap kulit. Terlebih jika dicampur dengan madu, akan membuat wajah lebih berseri.  Anti-inflamasi dan anti-oksidan yang terdapat di dalamnya, dapat memperbaiki kondisi kulit. Masker wajah menggunakan kunyit, dapat menghilangkan bekas jerawat dan peradangan kulit yang disertai warna merah.

4. Masker Madu

Sejak lama madu telah dikenal sebagai bahan yang sangat baik untuk menutrisi dan menghaluskan kulit. Madu memiliki kandungan serta khasiat yang juga dapat mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori.

5. Masker coklat

Mungkin terdengar aneh bagi anda, jika cokelat ternyata dapat digunakan sebagai masker wajah yang dapat membuat kulit lebih cantik. Hal ini disebabkan cokelat dapat meningkatkan antioksidan pada kulit. Di samping itu, menggunakan cokelat sebagai masker wajah akan membuat kulit lebih cerah.

6. Masker Tanah liat

Mungkin anda lebih merasa heran, jika ternyata tanah liat dapat dijadikan sebagai bahan kecantikan. Faktanya, tanah liat mengandung kalsium bentonit, yang dapat menyingkirkan masalah kulit. Masker tanah liat akan semakin efektif jika dicampur dengan minyak kelapa dan kunyit.

7. Masker Teh

Sebelumnya perlu anda ketahui, bahwa yang dimaksud bukan teh seduh tapi daun teh. Cara membuatnya dengan mencampur daun teh dengan madu, kemudian ditumbuk hingga membentuk sebuah pasta. Masker alami ini dapat meredakan kulit kemerahan. Jika wajah anda timbul bercak kemerahan, cobalah menerapkan masker daun teh.

8. Masker putih telur

Selain bermanfaat untuk rambut, putih telur juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat di wajah. Jika dipadukan dengan madu, dapat merapatkan pori-pori wajah sehingga bersih dari kotoran.

9. Masker yogurt

Bagi anda yang merasa kesulitan dalam mencari bahan-bahan di atas, cobalah menggunakan yoghurt sebagai masker wajah. Manfaatnya termasuk memberi nutrisi dan gizi untuk kulit. Penerapan secara teratur, akan membuat kulit lembab dan cantik.

Demikian beberapa masker wajah dari bahan-bahan alami yang telah lama digunakan sebagai bahan kecantikan bagi wanita di seluruh dunia. Simak juga: 11 cara menghilangkan flek hitam dengan cepat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "9 Cara Membuat Masker Alami Untuk Kecantikan"

Posting Komentar