14 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Baby oil tidak hanya bermanfaat untuk menghangatkan tubuh bayi, namun dapat juga digunakan oleh remaja atau dewasa. Baby oil tersedia dengan berbagai merk, yang umumnya memiliki aroma khas. Baby oil memiliki manfaat kecantikan dan kesehatan, sungguh di luar dugaan kita.

foto: aolcdn.com

Minyak bayi digunakan untuk merawat kulit bayi yang sensitif. Manfaatnya untuk bayi adalah menjadikan tubuh lebih hangat dan lembut. Banyak orang enggan menggunakan baby oil, disebabkan kurangnya informasi kesehatan. Penggunaan dalam dosis tepat akan bermanfaat bagi kulit dan rambut.


14 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut


1. Sebagai Body Lotion

Baby oil dapat digunakan sebagai body lotion yang bermanfaat untuk menghaluskan dan melembutkan kulit kita. Body lotion ini tidak menimbulkan alergi bagi kulit sensitif. Gunakan sebelum tidur atau setelah mandi, untuk mendapatkan warna kulit lebih cerah.

2. Membersihkan bekas Make Up


Bekas riasan di sekitar mata dan bibir dapat dibersihkan dengan menggunakan baby oil. Minyak yang dikandung di dalamnya dapat memudahkan untuk menghapus riasan di mata dan bibir.

3. Untuk Berendam

Baby oil dapat dipadukan dengan buble bath untuk berendam, yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Manfaat baby oil untuk spa akan menyehatkan kulit.

4. Mencegah Bibir Kering

Baby oil juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering. Oleskan minyak ini pada bibir, selanjutnya pijat dengan lembut. Lakukan menjelang tidur malam dengan rutin.

5. Pemijatan

Melakukan pemijatan (massage) menggunakan baby oil dapat dilakukan, bahkan untuk kulit sensitif. Sehingga menjaga kelembaban kulit lebih lama. Mintalah therapist memakai baby oil, ketika melakukan pemijatan. Tubuh akan terasa lebih halus, lembab, dan hangat.

6. Minyak Cukur Untuk kumis

Untuk pria, baby oil dapat dimanfaatkanuntuk mencukur kumis. Cara ini dapat mencegah rasa perih dan iritasi, serta lebih aman dibandingkan minyak lain.

7. Mengobati tumit retak

Tumit kaki yang pecah dapat dipicu oleh kenaikan berat badan dan kekeringan pada kulit kaki. Aplikasikan baby oil pada tumit kaki, kemudian pijat dengan lembut.

8. Perawatan Kuku

Baby oil bisa digunakan sebagai alternatif menicure maupun pedicure. Oleskan baby oil pada kuku menjelang tidur malam, pijat dengan lembut. Perawatan kecantikan ini bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan kuku, serta melembutkan kuku.

9. Mengatasi Kulit Bersisik

Baby oil efektif dalam melembabkan kulit tangan yang bersisik, sehingga kulit menjadi halus seperti bayi.

10. Mengembalikan Kilau Rambut

Rambut dapat menjadi kusam dan tidak bersinar. Baby oil mampu memberikan kilau alami pada rambut. Basahi rambut dengan baby, kemudian bungkus menggunakan handuk hangat. Biarkan selama 20 menit, sebelum keramas. Lihat perbedaannya ketika rambut telah kering.

11. Menyamarkan garis halus (Stretch Mark)

Garis halus di kulit sangat menganggu penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri, sehingga bingung saat memilih pakaian. Oleskan minyak ini pada perut, paha dan lengan. Lakukan perawatan ini sebelum tidur.

12. Menyuburkan Alis

Terkadang, ketika mencukur alis tidak rapi sehingga bentuknya menjadi aneh. Gunakan baby oil untuk menumbuhkan alis kembali. Lakukan perawatan di malam hari, sebelum tidur.

13. Membersihkan kotoran di dalam telinga

Basahi cotton bud dengan baby oil, sebelum digunakan untuk membersihkan telinga. Cara ini akan memudahkan mengangkat kotoran telinga yang menempel.

14. Sebagai campuran tabir surya

Tabir surya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Oleskan baby oil pada kulit, sebelum menggunakan tabir surya. Bukan hanya itu, rambut akan terhindar dari kekeringan dan bercabang, dengan menerapkan baby oil pada rambut. Kerusakan rambut akibat kaporit yang terdapat pada air kolam renang pun dapat dicegah dengan minyak ini.

Itulah Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan Kulit dan rambut. Baca juga: Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit! Jadi minyak ini tidak hanya cocok untuk bayi, melainkan sangat bermanfaat untuk kecantikan wanita.

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "14 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut"

Posting Komentar