11 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Cepat

Komedo di wajah tentu sangat merusak penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri. Komedo disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat oleh lemak dan kotoran, baik blackhead maupun whitehead. Warna hitam disebabkan oleh oksidasi dengan udara.


11 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Cepat
Komedo timbul sebagai akibat produksi kelenjar minyak yang berlebihan, dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah.

Ada bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Dengan penggunaan secara teratur, wajah menjadi bersih dan halus.


11 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Cepat


1. Jeruk nipis

Sediakan jeruk nipis matang, kemudian dipotong-potong. Letakkan potongan jeruk nipis di wajah Anda, biarkan selama 10 menit. Cuci dengan air bersih. Biasanya dengan cara alami ini, komedo akan hilang dalam seminggu.

2. Buah alpukat

Pilih alpukat matang, ambil daging buahnya. Terapkan secara merata, sebagai masker wajah. Biarkan melekat di wajah selama 7 menit, sebelum dibilas. Lakukan ritual kecantikan ini di malam hari, karena nutrisi di dalam alpukat akan bekerja lebih efektif.

3. Buah Lemon

Lemon kaya akan vitamin C, flavonoid dan asam sitrat. Ketiga zat itu bermanfaat dalam melenyapkan komedo hitam. Buah lemon diperas untuk mengambil airnya. Ambil kapas atau cotton bud, celupkan ke dalam air lemon. Oleskan ke area wajah yang bermasalah. Biarkan melekat selama semalaman, bilas wajah keesokan harinya.

4. Pepaya

Selain berguna untuk mengobati jerawat, senyawa yang terdapat di dalam buah pepaya dapat menghilangkan komedo.

Cukup gunakan buahnya sebagai masker wajah. Cara membuatnya, haluskan pepaya matang kemudian campur dengan susu dan madu. Aduk semua bahan hingga rata, terapkan pada wajah. Biarkan selama 20 menit, sebelum dibilas.

5. Kopi hitam


Campur bubuk kopi dengan air hangat, gosokkan pada kulit wajah dengan lembut selama 5 menit. Setelah selesai, bilas dengan air hangat. Bubuk kopi hitam telah terbukti efektif dalam mengatasi masalah komedo di wajah.

6. Madu murni

Gunakan madu sebagai scrub wajah alami. Oles dan gosokkan pada wajah secara merata. Teruskan menggosok wajah, sampai ada kotoran keluar dari lubang komedo. Hentikan ketika mulai tidak nyaman, cuci wajah dengan air.

7. Teh hitam

Seduh teh bersama secangkir air panas, terapkan kantong teh pada bagian wajah Anda. Lakukan dengan rutin setiap hari.

8. Buah Nanas

Buah ini juga efektif dalam membasmi komedo. Letakkan nanas yang telah dipotong-potong ke wajah. Biarkan masker nanas melekat di wajah selama 7 menit, nikmati rasa perih yang timbul. Rasa perih timbul sebagai akibat dari reaksi zat yang ada di dalam buah nanas terhadap kuman.

9. Putih telur

Ambil putih telur, oleskan ke wajah yang timbul komedo. Biarkan menempel di wajah selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan sabun.

10. Air garam

Garam dapat melawan kuman yang ada di dalam komedo. Ambil garam secukupnya, tuangkan ke dalam wadah berisi air hangat. Basuh wajah Anda dengan airnya. Jangan lupa membilasnya, setelah selesai. Lakukan perawatan mudah ini setiap hari dengan teratur.

11. Kulit jeruk   

Cara menghilangkan komedo dengan cepat, dapat dilakukan dengan menggunakan air perasan kulit jeruk. Atau dengan menggosok wajah dengan kulit jeruk. Komedo akan terangkat, dengan mudah. Cara ini aman bagi kulit wajah.

Itulah 11 cara menghilangkan komedo dengan bahan alami, pilih salah satu cara yang dapat dilakukan dengan mudah. Baca: 9 Ramuan Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak! Jaga kebersihan tubuh dan hindari makanan berlemak, seperti gorengan dan jeroan. Semoga wajah Anda makin cantik dan sehat selalu.

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "11 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Cepat"

Posting Komentar