Rahasia Blow Rambut Ala Rumahan

Banyak wanita menghabiskan waktunya untuk pergi ke salon, melakukan perawatan kecantikan. Mulai dari perawatan wajah hingga rambut, semua dilakukan dengan mudah di salon kecantikan. Sebenarnya, anda pun bisa melakukan blow rambut sendiri tanpa pergi ke hairdresser di salon kecantikan. Jika anda berhasil melakukannya, akan sangat menghemat biaya dan tidak perlu buang-buang waktu untuk antri.


Rahasia Blow Rambut Ala Rumahan
Untuk merawat rambut dengan benar, akan menyita banyak waktu jika anda selalu mengandalkan hairdresser. Anda bisa memanfaatkan biaya penataan rambut, untuk kebutuhan lainnya.

Tips blow rambut rumahan akan sangat berguna bagi anda yang disibukkan dengan berbagai aktivitas padat. Kali ini kita akan mempelajari cara menata rambut yang benar, tak ubahnya penata rambut profesional. Seorang hairstylist asal Hollywood membagikan rahasia blow rambut yang sempurna yang dapat anda lakukan di rumah.


Rahasia Blow Rambut Ala Rumahan


1. Persiapan awal

Pertama, cuci rambut anda kemudian terapkan kondisioner ke rambut. Hendaknya melakukan dengan cepat ketika keramas. Karena jika rambut anda cenderung lemas, maka shampo dan kondisioner akan semakin melemaskan rambut anda sehingga lebih sulit untuk diatur. Jika anda memiliki rambut tebal dan keriting, gunakan krim atau lotion khusus pelembut rambut. Krim ini akan sangat berguna untuk memudahkan penataan.

2. Pra-pengeringan

Pakar penata rambut menyebut tahapan ini dengan "rough dry", yaitu tahap mengeringkan rambut dengan jari untuk membuatnya kering secara alami sebesar 80%. Caranya dengan membalikkan rambut anda ke atas kepala selama pengeringan menggunakan jari.

3. Pelembutan


Untuk melakukan blow rambut di rumah, langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan sikat bulat dengan campuran bulu dan plastik untuk mempercepat proses pengeringan. Dimulai dari bagian atas kepala kemudian ke bagian lainnya hingga seluruh bagian.

"Ketika melakukan blow rambut, tangan akan mudah lelah. Anda bisa memilahnya dan membentuk volumenya. Geser sikat dengan lembut per dua inch hingga memperoleh volume sesuai selera. Kemudian tarik dan sisirlah rambut dari bagian atas akarnya ke bawah, ulangi hingga seluruh kepala" Mark Townsend menjelaskan.

4. Pelurusan rambut

Ketika rambut terasa telah kering, anda bisa meluruskan rambut dengan alat pelurus rambut untuk meraih beberapa helai rambut di bagian belakang leher dan lapisan rambut bagian dalam. Nyalakan alat pada suhu 200 derajat, sesuaikan dengan kebutuhan untuk memperoleh hasil yang optimal. Lakukan cara ini dengan hati-hati.

5. Tahap Finishing

Gunakan spray untuk menyemprot rambut pada bagian kulit kepala, kemudian usapkan dari ujung akar hingga tengah rambut dengan lembut. Gunakan brush agar produk dapat menjangkau seluruh bagian rambut, kemudian tarik dan putarlah sisir rambut untuk menata rambut. Lakukan cara ini agar tatanan lebih awet dan sempurna.

Demikian cara blow rambut rumahan yang dapat dilakukan tanpa pergi ke salon rambut. Dengan sering melakukan sendiri di rumah, akan membuat anda terbiasa dan mahir menata rambut sendiri. Sesekali pergilah ke salon untuk melihat bagaimana seorang hairdresser sedang menata rambut teman anda. Tirulah dan praktekkan caranya.

Dengan memperhatikan secara detail akan membuat Anda lebih mahir dan ahli dalam menata rambut sendiri di rumah. Selain menambah pengetahuan tentang kecantikan, banyak keuntungan didapatkan. Anda dapat menghemat biaya perawatan rambut, tentunya dapat digunakan untuk hal lain yang berguna. Cantik alami dimulai dari dalam tubuh dengan mengikuti gaya hidup sehat dan menjauhi kebiasaan buruk. Silahkan berkomentar untuk bertanya atau menambahkan saran.

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "Rahasia Blow Rambut Ala Rumahan"

Posting Komentar