6 Tips Memakai Hijab Agar Cantik Dan Modis

Banyak tutorial menggunakan jilbab yang anggun dan cantik bertebaran di berbagai media cetak maupun online. Memakai hijab yang baik dan benar tidaklah sulit, apalagi semakin banyak model hijab modern dan modis bermunculan. Anda dapat mendapatkan hijab yang modis di butik favorit anda, atau di pasaran. Namun, sebagian wanita merasa kesulitan dalam mengenakan jilbab modern. Hal ini mungkin disebabkan malas berlama-lama duduk di depan cermin, atau memang tidak punya banyak waktu untuk berhias.


6 Tips Memakai Hijab Agar Cantik Dan Modis
Tidak semua wanita suka mengenakan hijab, dengan alasan kecantikan. Mereka punya anggapan bahwa dengan memakai jilbab dapat mengurangi kecantikan, serta menjadikan penampilan kurang modis. Justru sebaliknya, jika anda belum mengenakan hijab hari ini, maka anda telah ketinggalan jaman.

Beberapa wanita justru mengenakan pakaian terbuka dan menganggapnya sebagai kebiasaan wanita modern. Faktanya, itu adalah langkah mundur. Seperti halnya masyarakat primitif yang tidak menutup anggota tubuhnya.


Bagi wanita, justru makin bertambah kecantikannya ketika mengenakan jilbab. Apalagi seiiring maraknya model hijab yang bervariasi, membuat anda makin cantik dan anggun.


6 Tips Memakai Hijab Agar Cantik Dan Modis


1. Kombinasi warna kerudung

Dalam penggunaan kerudung, tidak harus berwarna sama dengan gamis yang dipakai. Anda dapat memilih warna yang kontras, sehingga menimbulkan kesan yang cantik. Anda bisa memadukan warna biru muda dengan hitam, atau paduan lainnya. Kombinasi seperti ini dapat dilakukan ketika akan dipakai untuk menghadiri acara yang semi formal.

2. Penggunaan aksesoris jilbab

Bagi anda yang ingin memakai jilbab segitiga, gunakan peniti kecil untuk penyematan di bagian dagu. Jangan menggunakan jarum pentul, karena dapat melukai kulit leher dan terkesan kurang rapi.


3. Sesuaikan bahan jilbab dengan kondisi

Memakai jilbab dan gamis harus disesuaikan dengan situasi, cuaca dan keadaan. Ketika melakukan aktivitas di siang hari, pilihlah bahan lycra yang nyaman dan dingin. Sedangkan pada sore dan malam hari seperti ketika menghadiri pengajian ataupun tarawih, anda bisa memakai jilbab model pasmina. Ketika sedang olahraga ataupun kegiatan dantai di rumah, gunakan jilbab dengan bahan kaos.

4. Pilihlah jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah anda

Bagi wanita dengan bentuk wajah bulat, penambahan aksen di atas kepala seperti bando jilbab ataupun bros untai sangat menunjang penampilan. Hindari mengenakan jilbab yang menjerat leher dan terlalu kencang, karena justru menambah kesan bulat pada wajah anda. Bagi wanita dengan bentuk wajah lonjong, pemilihan model jilbab akan lebih leluasa dan flexible. Anda bisa menambahkan aksesoris pemanis seperti bros pada leher. Pemilihan model jilbab seharusnya menyesuaikan bentuk wajah anda.

5. Gunakan Ciput (kerudung dalam)

Untuk memudahkan dan berkreasi dalam membentuk jilbab, gunakan ciput. Penggunaan ciput juga berfungsi untuk mencegah rambut menyembul dari jilbab. Jika anda menggunakan jilbab model pasmina, sebaiknya memakai kerudung instan lebih dulu agar mudah diatur.

6. Menggunakan banyak warna

Ketika hadir dalam sebuah acara santai, anda dapat memilih jilbab dengan warna pelangi. Jangan menggunakan peniti kecil, tapi jarum pentul akan lebih baik. Peniti hanya digunakan untuk menyemat lipatan di bagian leher. Atur paduan warnanya, sehingga tidak menimbulkan kontras dengan kerudung yang dipakai.

Demikian 6 tips menggunakan jilbab agar terkesan lebih cantik dan modis. Simak juga: 10 Alat Rias Wajah Untuk Wanita Modern! Hari ini telah banyak artis dan selebritis yang telah memakai hijab untuk menutupi tubuhnya., jadi anda tak perlu malu dalam berbusana dengannya.

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "6 Tips Memakai Hijab Agar Cantik Dan Modis"

Posting Komentar