6 Cara Cepat Menghilangkan Noda Putih Di Lidah

Cara cepat menghilangkan noda putih di lidah - Penampilan yang menarik tidak hanya terletak pada keindahan bibir dan gigi yang putih saja. Ketika teman anda sedang berbicara, tentunya sebagian lidahnya akan terlihat bukan? Jadi, tidak bisa dipungkiri bahwa lidah sangat mempengaruhi kesan berbicara. Noda putih pada lidah menjadi masalah tersendiri bagi kecantikan seseorang.

6 Cara Cepat Menghilangkan Noda Putih Di Lidah
Kebersihan gigi dan mulut harus selalu mendapatkan perhatian khusus, termasuk lidah. Bukan hanya berpengaruh pada penampilan anda, namun ini juga menyangkut masalah kesehatan. Selain bau mulut dan karang gigi, noda putih pada permukaan lidah merupakan salah satu gangguan kesehatan mulut dan gigi.

Penyebab Noda Putih di Lidah

Beberapa faktor penyebab noda putih timbul pada permukaan lidah termasuk infeksi jamur Candida Albicans, konsumsi obat-obatan tertentu, sering terkena asap tembakau, dan minuman keras. Jika lapisan putih ini dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, maka dapat menimbulkan bau mulut dan infeksi bakteri. Jangan panik, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini.


6 Cara Cepat Menghilangkan Noda Putih Di Lidah


Untuk melenyapkan lapisan putih yang melekat pada permukaan lidah, bahan-bahan alami di bawah ini dapat bermanfaat. Berikut bahan-bahan alami yang mampu menghapus noda putih di lidah:

1. Kunyit

Rimpang kunyit mengandung kurkumin yang memiliki sifat antibakteri. Kunyit juga dilengkapi dengan antioksidan lainnya yang baik untuk kulit. Itulah alasan kunyit mampu menghilangkan lapisan putih pada lidah akibat infeksi bakteri atau jamur. Campuran sari kunyit dan jus lemon merupakan obat alami untuk menghapus kerak putih di lidah.


2. Strawberry

Buah starberry tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan gigi, tetapi juga dapat digunakan untuk mengatasi noda putih di permukaan lidah anda. Caranya, cukup dengan mengoleskan sari strawberry segar pada lidah, sebelum tidur malam. Lakukan perawatan dengan rutin, supaya lidah menjadi bersih dan sehat.

3. Garam

Garam merupakan scrub alami yang sering digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Garam ternyata juga mampu meluruhkan noda putih di lidah. Sebelum menyikat gigi, taburkan garam pada permukaan lidah secara merata. Gunakan sikat gigi untuk menggosokkan garam pada lidah. Garam memiliki sifat anti-bakteri dan anti kuman, yang mampu mengikis noda putih di lidah.

4. Apel

Apel mengandung asam malat dan sifat antibakteri, sehingga mampu membersihkan noda putih akibat infeksi bakteri di lidah. Kunyah buah apel dengan perlahan bersama kulit luarnya. Selanjutnya, silahkan makan buahnya.

5. Yogurt

Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan bercak putih pada lidah  adalah yogurt. Perbanyak makan yogurt, untuk melawan dan mematikan jamur yang tumbuh di lidah.

6. Lemon dan Baking soda

Campuran lemon dan baking soda akan menghasilkan pembersih noda yang bersifat abrasif. Campuran ini mampu untuk menghilangkan bercak putih pada lidah, menghilangkan bau mulut, dan memutihkan gigi yang kuning.


Tips Menjaga Lidah tetap bersih dan sehat


Gunakan sikat gigi dengan tekstur lembut dan nyaman untuk digunakan.
Segera ganti sikat gigi anda, jika terasa kasar dan tidak layak untuk digunakan.
Gosok gigi anda dengan rutin setiap menjelang tidur malam.
Hindari makan cemilan yang banyak mengandung gula.
Perbanyak makan buah yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, supaya tubuh lebih kebal terhadap serangan bakteri dan kuman.

Demikian 6 cara alami untuk menghilangkan kerak putih di lidah. Dengan menjaga kesehatan lidah, maka akan menunjang kesehatan mulut dan gigi. Artikel menarik lainnya: 12 Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat Dan Alami. Menjaga kebersihan tubuh adalah bagian dari upaya hidup sehat, yang akan dirasakan manfaatnya hingga masa tua.

foto by youqueen.com

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "6 Cara Cepat Menghilangkan Noda Putih Di Lidah"

Posting Komentar