11 Cara Menebalkan Rambut Dengan Bahan Tradisional

Cara Natural Sehat - Rambut tebal dan bersinar menjadi impian bagi semua wanita. Namun, tidak semua wanita terlahir dengan rambut lebat. Masalah yang banyak dialami oleh wanita adalah rambut menipis, bahkan mulai rontok. Hal ini disebabkan oleh penggunaan produk berbahan kimia yang tidak cocok dengan jenis rambut. Meskipun, faktor genetik juga dapat mempengaruhi kondisi ini. Jadi, apa solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini?

Setiap wanita memiliki tipe rambut yang tidak sama, satu dengan lainnya. Ada yang ikal dan hitam berkilau, sebagian lainnya memiliki rambut lurus dan agak pirang tapi tipis.

Faktor penyebab rambut tipis dan pucat

Rambut yang tidak tebal disebabkan oleh beberapa faktor seperti penggunaan obat-obatan tertentu dalam jangka panjang, mengkonsumsi bahan penyedap rasa secara berlebihan, atau sindrom ovarium polikistik. Sindrom ini merupakan kelainan pada rambut, dimana kesuburan terjadi di area tubuh yang lain bukan di kepala.

Penyebab penipisan pada rambut lainnya adalah masalah hormonal, yang dapat dipicu oleh kehamilan dan terapi hormon. Faktor genetik adalah penyebab utama bagi rambut tipis . Penipisan juga dapat diakibatkan oleh faktor penuaan, dimana produksi estrogen menurun. Kekurangan hormon ini akan menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi lebih lambat.


11 Cara Menebalkan Rambut Dengan Bahan Tradisional


1. Gunakan Masker Seledri

Haluskan daun seledri, kemudian tambahkan sedikit air. Terapkan masker seledri pada rambut dan kulit kepala sambil memijat dengan lembut. Biarkan selama 60 menit, sebelum dibilas. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

2. Gunakan minyak zaitun sebagai penebal rambut


Vitamin E dan mineral dalam minyak zaitun berguna untuk melebatkan rambut secara alami. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut secara merata, sebelum tidur malam.

3. Gunakan Madu

Madu juga dapat digunakan sebagai penyubur alami bagi rambut. Aplikasikan masker madu pada rambut anda, biarkan selama15 menit. Jangan lupa untuk keramas menggunakan sampo.

4. Gunakan Minyak Kemiri

Kemiri ternyata efektif untuk mengatasi penipisan pada rambut. Caranya, tumbuk kemiri kemudian rebus hingga mengeluarkan minyak. Minyak alami ini mengapung di permukaan air. Balurkan minyak kemiri pada rambut dan kulit kepala secara merata.

5. Gunakan putih telur untuk menebalkan rambut tipis

Selain mencegah kerontokan, nutrisi dalam putih telur mampu menyuburkan rambut. Pertama, putih telur dikocok sebentar kemudian terapkan pada rambut sebagai masker alami. Biarkan selama semalam, cuci keesokan harinya dengan sampo untuk menghilangkan bau amis.

6. Perbanyak makan sayur dan buah

Penebalan rambut secara alami membutuhkan nutrisi yang harus dikonsumsi. Beberapa jenis makanan seperti buah dan sayur baik untuk menutrisi rambut. Untuk lebih detail, silahkan baca 14 Makanan Yang Menyehatkan Rambut.

7. Gunakan Teh Hijau

Senyawa catechin dalam teh hijau mampu menekan produksi hormon dihydrostestosterone, penyebab rambut menipis dan rontok. Minum teh hijau dengan rutin untuk membuat rambut lebih lebat dan sehat.

8. Gunakan Santan Kelapa

Usapkan santan kelapa secara merata pada kulit kepala dan rambut anda, lakukan pemijatan lembut. Biarkan selama 30 menit supaya nutrisi meresap ke dalam folikel dan akar rambut. Bilas dengan sampo dan air yang mengalir, setelah perawatan. Cara ini efektif untuk menjadikan rambut lebih tebal dan berkilau sepanjang hari.

9. Gunakan lidah buaya sebagai penebal rambut

Oleskan gel aloe vera pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Tunggu sampai mongering, kemudian bilas dengan air bersih dan sampo yang biasa digunakan.

10. Memijat kulit kepala

Rambut menipis umumnya diakibatkan oleh kekurangan nutrisi, atau nutrisi tidak diserap oleh rambut dengan baik. Lakukan pemijatan pada kulit kepala untuk melancarkan aliran darah, sehingga nutrisi yang dibutuhkan oleh folikel rambut akan tercukupi.

11. Hindari Stres

Efek buruk stres bagi kesehatan tidak diragukan lagi. Begitu juga untuk rambut, stres berdampak buruk. Rambut tidak ternutrisi dengan baik akibat sirkulasi darah yang tidak lancar, ketika anda mengalami stres. Jadi, hindari stres untuk mendapatkan rambut yang sehat.

Nah itulah 11 Cara Menebalkan Rambut Dengan Bahan Tradisional. Simak juga 7 Cara Merawat Rambut Bercabang Dan Rontok Secara Alami. Keindahan dan kesuburan rambut menunjukkan kesehatan pada tubuh seseorang, secara keseluruhan. Jadi, gaya hidup sehat tidak dapat ditinggalkan. Olahraga teratur adala bagian dari pola hidup sehat. Jika anda mempunyai pengalaman terkait masalah ini, silahkan mengisi kolom komentar.

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "11 Cara Menebalkan Rambut Dengan Bahan Tradisional"

Posting Komentar