3 Cara Cepat Menghilangkan Rambut Ketiak Secara Alami

Banyak orang mencari cara menghilangkan rambut ketiak secara alami. Rambut ketiak sering dianggap sebagai salah satu penyebab hilangnya rasa percaya diri, apalagi jika terlalu lebat. Terutama bagi wanita, keberadaan rambut ketiak ini sangat tidak diinginkan karena alasan kecantikan. Baiklah, ada cara alami yang efektif untuk mengatasi masalah ini.


3 Cara Cepat Menghilangkan Rambut Ketiak Secara Alami
Rambut ketiak berguna untuk melindungi kulit dari bakteri yang bercampur dengan kotoran. Area lipatan sering menjadi sarang bagi kotoran yang bercampur dengan keringat. Rambut halus ini akan menahan kotoran supaya tidak menyumbat pori-pori kulit.

Menghilangkan bulu ketiak sebaiknya dilakukan dengan memotongnya menggunakan gunting kecil. Tindakan ini bertujuan untuk mencegah pori-pori membesar dan luka yang mungkin terjadi.


3 Cara Cepat Menghilangkan Rambut Ketiak Secara Alami


Nah, untuk menghilangkan rambut ketiak tanpa mencukur atau memotongnya, ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan. Berikut bahan-bahan alami yang mampu menghilangkan rambut yang tumbuh dengan lebat di lipatan ketiak:

1. Gunakan Kunyit

Kunyit adalah salah satu bahan alami yang digunakan oleh orang India kuno untuk mencerahkan kulit mereka. Manfaat kunyit lainnya adalah untuk menghilangkan rambut ketiak secara alami.

Cara membuat: Kupas kulit kunyit, kemudian cuci menggunakan air bersih. Parut kunyit dan tambahkan sedikit air. Oles dan gosok-gosokkan parutan kunyit pada ketiak dengan arah ke atas. Biarkan kunyit melekat di kulit ketiak selama sekitar 15 menit. Cuci ketiak sampai bersih, setelah melakukan perawatan ini. Cara ini berlaku untuk rambut ketiak yang belum lebat.

2. Gunakan Kapur Sirih

Kapur sirih dapat ditemukan di pasar tradisional. Kapur sirih dikenal sejak lama sebagai bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan rambut ketiak.


Cara Membuat: Campur 1 sdm kapur sirih dengan 2 sdm air mineral, kemudian aduk sampai rata. Cuci ketiak anda dengan menggunakan sabun dan air bersih, biarkan mengering. Oleskan larutan kapur sirih pada kulit ketiak yang ditumbuhi oleh rambut. Biarkan selama 30 menit, bersihkan dengan handuk yang basah oleh air hangat. Bilas dengan air dan sabun hingga ketiak bersih kemudian keringkan dengan handuk.

Lakukan cara alami ini paling banyak tiga kali dalam seminggu, selama 1 bulan. Jika hasil mulai terlihat, maka kurangi intensitas perawatan misalnya seminggu sekali.

3. Gunakan Pepaya

Selain efektif dalam melancarkan saluran cerna, pepaya juga mampu  untuk mengurangi rambut yang tumbuh di ketiak. Papain yang ada di dalam buah ini mampu mematahkan folikel rambut dan mencegah pertumbuhannya, jika diterapkan secara langsung pada kulit luar, bukan untuk dimakan.

Sediakan bahan-bahan seperti buah pepaya mentah, 1/4 sdt bubuk kunyit, 1/4 sdt tepung terigu, 2 tetes minyak lavender, dan 2 sdm minyak sawi. Campur semua bahan, kemudian aduk hingga membentuk pasta. Oles campuran ini pada ketiak, dengan arah berlawanan tumbuhnya rambut ketiak. Biarkan selama 15 menit.

Ambil kain bersih untuk menggosokkan pasta yang melekat pada ketiak. Selanjutnya cuci menggunakan air dingin. Setelah mengering, pijat kulit ketiak menggunakan minyak zaitun. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu selama sekitar 3 bulan. Pepaya juga bermanfaat untuk memutihkan kulit ketiak yang berwarna hitam, serta membuat area lipatan menjadi lebih halus.

Itulah cara alami untuk menghilangkan rambut ketiak secara cepat. Bahan alami merupakan pilihan terbaik untuk mencegah iritasi pada kulit. Selain itu, cara alami ini aman dan tidak menimbulkan dampak samping yang berbahaya bagi kesehatan. Pelajari juga: Cara Menghitamkan Rambut Dengan Alami Dan Mudah. Silahkan pelihara rambut ketiak anda, jika anda merasa tetap nyaman. Namun perlu dipertimbangkan tentang dampaknya bagi kecantikan dan penampilan anda.

foto: cbsistatic.com

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "3 Cara Cepat Menghilangkan Rambut Ketiak Secara Alami"

Posting Komentar