Cara Cepat Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami

Kecantikan wajah menjadi prioritas utama bagi semua wanita di mana pun. Wajah cantik sering identik dengan kulit yang bersih, putih, bebas dari jerawat, tidak kusam, dan bercahaya. Kecantikan akan pudar saat kulit terlihat kering dan kusam, ditambah hadirnya noda hitam di wajah.


Cara Cepat Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami
Ladies, tahukah kalian bahwa penyebab kulit kusam dan bintik hitam salah satunya adalah sel-sel mati yang menumpuk di lapisan luar kulitmu. Nah, untuk menjaga kelembutan kulit dan membuatnya tetap bersinar, sel-sel mati tersebut harus diangkat dari kulitmu.

Kamu tidak harus pergi ke salon kecantikan maupun spa untuk menyingkirkan sel kulit mati dari wajah. Beberapa bahan alami dapat kamu gunakan untuk mengatasi sel kulit mati yang membuat kulitmu menjadi kering.


Cara Cepat Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami


Bahan-bahan alami di bawah ini dapat digunakan untuk meluruhkan sel kulit mati. Berikut beberapa bahan alami yang mampu mengikis sel kulit mati:

1. Kacang kenari

Salah satu scrub alami yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati adalah campuran dari yogurt dan kacang kenari. Kacang ini efektif untuk mengelupas sel kulit mati, sedangkan sifat anti bakteri dan anti jamur di dalam yogurt berguna untuk menyegarkan kulitmu dan mengatasi keriput.

Cara bikin scrub alami ini tidaklah sulit kok. Buat bubuk kacang kenari dengan menumbuknya hingga lembut menggunakan ¼ cangkir kacang. Campur dengan yogurt, kemudian terapkan pada kulit wajahmu sambil melakukan pijatan lembut. Biarkan melekat di wajah selama 15 menit, kemudian cuci wajahmu dengan air mengalir.

2. Jeruk nipis

Paparan polusi dan gaya hidup dapat memicu hadirnya sel kulit mati yang seharusnya diganti dengan sel-sel baru. Namun, regenerasi sel biasanya berlangsung lebih lambat pada seseorang yang berusia di atas 40 tahun. Jangan tunggu usiamu mencapai 40 tahun, bersihkan sel kulit mati dengan jeruk nipis.

Belah jeruk nipis dan gosok-gosokkan pada kulitmu terutama pada wajah. Biarkan airnya hilang terkena angin, bilas wajahmu dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Lanjutkan dengan air dingin untuk membilas wajah, supaya pori-pori mengecil kembali.

3. Garam dapur

Makanan asin jika dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu penuaan kulit lebih awal. Tapi garam dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di wajahmu. Bukan hanya itu, dengan scrub wajah ini akan membuat kulitmu lebih halus.

Untuk membuat scrub wajah, campur secangkir larutan garam dengan 5 tetes minyak zaitun dan aprikot. Minyak aprikot merupakan minyak esensial yang efektif untuk merawat berbagai jenis masalah kulit tanpa rasa lengket. Nah, oleskan campuran 3 bahan ini pada wajahmu untuk meluruhkan sel kulit mati.

4. Teh hijau

Pastinya kamu sering minum teh hijau kan? Minuman sehat ini kaya antioksidan yang melindungi kulit dari dampak radikal bebas. Sifat anti inflamasi dalam teh hijau juga berguna untuk merawat kulit sensitif. Kamu juga dapat menerapkan teh hijau sebagai scrub bagi wajahmu.


5. Gandum mentah

Havermut cocok ditambahkan ke dalam menu harian bagi pelaku diet. Tapi gandum murni juga efektif untuk mengangkat sel kulitmu lho.

Untuk membuat scrub wajah, campur 3 sdt gandum mentah dengan 1 sdt sari apel dan madu murni. Aduk semua bahan ke dalam mangkuk. Ambil pasta ini sedikit demi sedikit, untuk diterapkan pada wajahmu. Lakukan scrub dengan arah melingkar selama beberapa menit. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas wajahmu menggunakan air hangat.

6. Minyak zaitun dan gula putih

Untuk mengangkat sel kulit mati secara alami, kamu dapat membuat sendiri scrub wajah. Campur 1 sdm gula pasir dengan gel lidah buaya dan sedikit minyak zaitun. Aplikasikan campuran ini pada wajahmu secara merata, kemudian pijat lembut dengan arah melingkar. Tunggu selama 10 menit kemudian cuci wajahmu dengan air hangat.

Nah, itulah cara cepat mengangkat sel kulit mati secara alami. Dengan melakukan perawatan wajah secara rutin akan membuat kamu makin cantik dan awet muda. Artikel menarik: Cara Membuat Kefir Sendiri di Rumah Dan Menggunakannya

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "Cara Cepat Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami"

Posting Komentar