Cara Menghitamkan Rambut Dengan Alami Dan Mudah

Semua wanita tentunya menyukai rambut hitam alami. Namun tidak semua wanita memiliki rambut hitam, bersinar, dan sehat. Beberapa produk kecantikan diterapkan untuk menghitamkan rambut mereka, dengan pemberian gizi untuk memperbaiki kerusakan sel-sel rambut, agar rambut lebih hitam bercahaya. Kekurangan perawatan ini mengenai harga yang mahal, dan menghabiskan banyak waktu.


Cara Menghitamkan Rambut Dengan Alami Dan Mudah
Artikel ini akan membahas tips menghitamkan rambut dengan bahan alami, tanpa risiko yang berbahaya bagi kesehatan dan tidak merusak rambut. Sebelum dilanjutkan, perlu Anda ketahui tentang penyebab warna rambut memudar. Di bawah ini faktor yang menyebabkan warna rambut pudar dan tidak hitam:
  • Rambut terlalu sering terbakar oleh sinar matahari.
  • Memakai sampo dan minyak rambut yang kurang cocok dengan tipe rambut.
  • Kekurangan zat para amino benzoate pada rambut.
  • Menggunakan air yang tidak bersih untuk mencuci rambut.
  • Dampak samping dari penyakit berat.
  • Faktor genetik, gizi buruk, dan depresi.
  • Kekebalan tubuh yang lemah, infeksi racun oleh logam berat, dan gangguan ginjal.

7 faktor ini memungkinkan warna rambut menjadi luntur, kasar, dan kusam. Jangan terlalu kawatir, jika masalah ini terjadi pada Anda. Cobalah tips untuk membuat rambut lebih hitam legam, berkilau alami.


Cara Menghitamkan Rambut Dengan Alami Dan Mudah


1. Biji Pepaya

Bahan alami lainnya untuk menghitamkan rambut adalah biji pepaya. Biji pepaya disangrai sampai benar-benar kering. Tumbuk biji yang telah kering, tuangkan sedikit air. Olesi rambut Anda dengan bahan ini. Keramas setelah 30 menit memakai masker rambut ini.

2. Teh Basi


Para ahli herbal telah mengenal teh basi sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut berwarna pucat. Selain berguna untuk meningkatkan kesehatan rambut, teh basi juga menguatkan warna hitam pada rambut, dan mencegah uban. Rahasia di balik ini adalah nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti kalsium, vitamin, dan zinc yang sangat dibutuhkan oleh rambut Anda!
Cara membuat penghitam rambut, dengan menyeduh teh bersama air panas. Diamkan semalaman agar semua nutrisi yang dikandung di dalam teh dapat dikeluarkan.

3. Minyak Kemiri

Bahan alami ini sangat terkenal untuk menyehatkan rambut. Oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut Anda. Minyak kemiri efektif untuk menghitamkan rambut secara bertahap.

4. Alpukat

Buah alpukat juga mampu mengembalikan warna rambut yang pucat. Gunakan jus alpukat sebagai masker rambut selama beberapa menit. Setelah masker kering, cuci rambut sampai bersih dengan shampo.

5. Minyak buah ulin

Gizi yang dibutuhkan oleh akar rambut akan dicukupi dengan menerapkan minyak ulin. Penggunaannya telah lama dikenal oleh suku dayak. Aplikasikan minyak ulin ke seluruh bagian rambut setiap hari dalam kurun waktu dua minggu berturut-turut. Kurangi pemakaian menjadi dua kali per minggu, pada minggu ketiga. Ketika rambut telah berubah menjadi hitam legam, hentikan pemakaian.

6. Merang Padi

Bakar merang padi untuk memperoleh abunya. Peras jeruk nipis dan tambahkan sedikit air, campur semua bahan. Diamkan selama semalaman, saring. Terapkan campuran ini pada rambut dan kulit kepala. Rutin melakukan ini dalam seminggu sebanyak tiga kali.

7. Mengkudu

Buah mengkudu dipotong-potong, haluskan menggunakan blender. Ambil kuning telur bebek, campur dengan jus mengkudu kemudian aduk. Biarkan melekat pada rambut selama 10 menit, sebelum dicuci bersih.

8. Lidah Buaya

Ambil gel lidah buaya dengan memotong menjadi beberapa bagian. Aplikasikan pada rambut selama 20 menit, kemudian keramas sampai bersih.

9. Daun Mangkok

Ambil 15 lembar daun mangkok untuk digiling sampai lumat. Campur dengan sedikit air, gunakan sebagai masker rambut selama sekitar 20 menit.

10. Madu

Basahi rambut dengan madu selama 15 menit, cuci rambut setelah perawatan selesai.

11. Santan Kelapa

Aplikasikan santan kelapa kental pada rambut, dari ujung hingga ke akarnya. Biarkan selama 1 jam sebelum keramas.

12. Bunga Sepatu

Rendam bunga sepatu dalam air, remas-remas untuk mengeluarkan gel. Gunakan setelah keramas. Biarkan melekat selama semalaman, keramas lagi di esok harinya.

Silahkan memilih salah satu cara alami di atas. Bagi para pembaca yang punya tips ampuh menghitamkan rambut, silahkan berkomentar.

foto via lifestyle.iloveindia.com

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "Cara Menghitamkan Rambut Dengan Alami Dan Mudah"

Posting Komentar