7 Manfaat Kacang Edamame Bagi Tubuh Yang Menakjubkan

Manfaat kacang edamame terutama dirasakan bagi para vegetarian. Namun tidak berarti bahwa semua orang tidak dapat memperoleh manfaatnya. Kenapa? Seperti kacang kedelai lainnya yang sarat akan protein, edamame juga menyediakan protein tinggi selain nutrisi gizi lainnya. Jadi, apa sih manfaat dan khasiat dari kacang yang mulai populer yang membuatnya dibicarakan oleh banyak orang?

Manfaat Edamame Bagi Tubuh Kita Yang Menakjubkan
Edamame atau juga disebut kedelai Jepang merupakan makanan sehat yang dilengkapi dengan berbagai gizi, seperti protein, vitamin A, dan vitamin C. Kacang ini juga mengandung serat yang berlimpah, rendah lemak dan karbohidrat.

Kelebihan edamame dibandingkan kacang kedelai lainnya pada rendahnya kadar trypsin-inhibitor, sehingga membuatnya sangat mudah dicerna oleh tubuh kita. Kacang edamame juga menyediakan 9 jenis asam amino essensial, yang biasanya terdapat dalam daging. Kacang ini juga mengandung kalsium, magnesium, asam folat, vitamin B, dan vitamin K.


7 Manfaat Edamame Bagi Tubuh Kita Yang Menakjubkan


Bukan hanya ukurannya lebih besar daripada kedelai lainnya, tapi edamame juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut ini adalah beberapa khasiat dari kedelai Jepang untuk tubuh kita:

1. Menguatkan tulang

Salah satu mineral yang diperlukan untuk pembentukan tulang yang sehat adalah kalsium. Pastinya, semua orang memahaminya. Nah, kacang edamame dilengkpai dengan kalsium tinggi, yang berguna untuk menjaga kepadatan tulang. Kebutuhan kalsium setiap hari dapat dipenuhi dengan makan kacang edamame, sehingga anda tidak terkena risiko osteoporosis.


2. Meningkatkan imunitas tubuh

Antioksidan kuat yang berasal dari vitamin C dalam kacang edamame, sangat berguna untuk mendongkrak daya tahan tubuh. Ketika imunitas tubuh meningkat, tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit.

3. Mengurangi gejala menopause

Beberapa vitamin dalam edamame termasuk vitamin A dan E, berguna untuk memperbaiki kerusakan sel dan jaringan tubuh. Gejala menopause seperti pigmen rambut yang pudar, dapat diminimalisir dengan rutin makan kedelai Jepang ini.

4. Melancarkan pencernaan

Edamame diperkaya dengan serat yang sangat dibutuhkan dalam sistem pencernaan. Penderita sembelit sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang ini, tentunya disebabkan tingginya serat di dalamnya.

5. Mencegah kanker

Risiko kanker prostat dapat ditekan, dengan rutin makan kedelai edamame. Hal ini disebabkan adanya isoflavin di dalam makanan ini. Isoflavin adalah senyawa yang memiliki sifat anti-kanker.

6. Mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi

Mineral penting dan antioksidan dalam edamame efektif untuk mengikis lemak, serta melancarkan aliran darah. Sehingga serangan jantung dan hipertensi dapat dicegah.

7. Membantu dalam pembekuan darah

Kedelai edamame sarat dengan vitamin K yang dibutuhkan dalam proses pembekuan darah. Jika anda mengalami lecet di kulit karena terjatuh, maka luka mudah sembuh. Manfaat ini dapat diperoleh, jika anda mengkonsumsinya secara teratur. Bukan hanya itu, penyakit alzheimer dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat ini.


Cara mengolah edamame

Cara menikmati kacang edamame


Kedelai jumbo ini banyak tersedia di supermarket, tentu saja dalam bentuk makanan yang dibekukan. Metode pengawetan ini tidak merusak nutrisi gizi di dalam makanan ini, sehingga anda tetap mendapatkan asupan vitamin dan mineral darinya.

Nah, jika anda ingin merebusnya setelah bahan didapatkan, anda akan kehilangan rasa lezat dari kacang ini. Untuk meningkatkan cita rasa makanan, anda dapat menambahkan sedikit garam saat merebusnya bersama air. Cara ini tentunya membuat cemilan ini makin lezat dan tentu saja menyehatkan tubuh kita.

Nah, itulah 7 manfaat kacang edamame bagi tubuh kita. Makanan super ini baik untuk ditambahkan ke dalam menu harian, untuk mencukupi kebutuhan gizi setiap harinya. Mungkin anda memasaknya dengan cara lain? Menarik: Top 15 makanan yang mengandung kalsium tinggi

Baca Juga Lainnya:

0 Response to "7 Manfaat Kacang Edamame Bagi Tubuh Yang Menakjubkan"

Posting Komentar